Pencurian Rp.138 Juta di ATM BCA

1 59
Kantor BCA Wonogiri | Foto : Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI-Ini pencurian modus baru di wilayah Wonogiri. Dengan berpura pura mengantri mengambil uang melalui anjungan tunai mandiri (ATM) BCA Wonogiri Kota, pelaku berhasil mencuri uang sebanyak Rp.138.000.000,- milik nasabah bank tersebut.

Korban pencurian di ATM BCA bernama Sukiyo (52) alamat Manggen RT02 RW04 Kelurahan Rembun, Nogosari, Boyolali.  Pencurian dilaporkan Rabu (30/5) lalu di ATM BCA Wonogiri Kota Jl Jendral Sudirman. Pencurian terjadi dua hari sebelumnya sekira pukul 09.00 Senin (28/5) lalu. Korban saat itu tidak sendirian, banyak orang mengantri di ATM BCA.

Korban bersama Edi Surawan (28) dan Wiyono tetangganya. Kronologinya, pukul 09.00 WIB korban telah berhasil mengambil uang Rp.2,5 juta dengan kartu ATM. Pelaku masuk mencabut ATM milik korban dengan alasan ingin bergantian ambil uang di ATM. Dalam waktu cepat pelaku menukar kartu ATM milik korban dengan kartu ATM milik pelaku.

Namun korban tidak menyadari bawha kartu ATMnya telah ditukar dengan kartu ATM pelaku pada saat menarik uang. Karena pelaku seruang dengan korban saat melakukan penarikan. Strateginya, korban disuruh melakukan penarikan terlebih dahulu. Saat korban mengambil uang kembali dengan ATM milik pelaku, sehingga pelaku dapat melihat nomor pin ATM korban.

Selanjutnya pelaku melakukan penarikan terus menerus uang milik korban dengan menggunakan ATM milik korban yang telah dipegangnya. Pelaku berhasil menarik sebanyak Rp.138.000.000,-.[[email protected]]

 

 

error: Content is protected !!