Pelajar SMP Menjadi Calon Tersangka Tabrak Lari

1 45

infowonogiri.com – PURWANTORO –  Setelah menjadi buronan polisi karena terlibat dalam peristiwa kecelakaan tabrak lari, seorang pelajar SMP Negeri di Purwantoro ditangkap Satlantas Polres Wonogiri. Buron yang telah tertangkap tersebut berinisial OP (14) alamat Dusun Wates Kulon Desa Bangsri Kecamatan Purwantoro.

OP adalah pengendara sepeda motor Honda Revo AD 2326 UR. Tabrak lari terjadi, di Jl Raya Slogohimo-Purwantoro, tepatnya di Desa Jaten RT 01 RW 05 Miricinde Kecamatan Purwantoro, sekira pukul 11.30 WIB, Jumat (8/6). OP menabrak pejalan kaki Albert Ardiansyah (3th) alamat Dusun Lengkong RT 01 RW 02 Desa Sendang Kecamatan Purwantoro.

Akibat kecelakaan tersebut korban terluka parah di kepalanya. Korban meninggal dunia di Rawat Inap Kecamatan Purwantoro. Kronologis, Sepeda motor meluncur dari barat ke timur. Sampai di TKP jalan yang lurus datar di sisi kiri jalan atau sisi utara datar, korban tersrempet motor yang dipacu kencang.

“Pengendara tidak jatuh dan langsung kabur. Sementara korban jatuh terpelanting di aspal jalan,” ujar Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika SIK melalui Kasatlantas AKP Juharno SH didampingi Kanitlaka Iptu Surono. Menurut Surono, tidak ada saksi yang mengetahui persis pengendara tersebut.

Berkat kejelian tim Unit Laka, pengendara motor tersebut berhasil tertangkap Minggu (10/6) malam. Kali pertama ditemui polisi, OP membantah. Polisi pulang dengan tangan hampa. Lain waktu, polisi datang lagi dengan didukung kesaksian berbagai sumber. “Informasinya pengendaranya berseragam SMP dan motornya warna merah hitam, itu saja,” ujarnya.

Kasus lakalantas ini diproses lanjut, namun karena calon tersangka tergolong anak anak dan pelajar maka polisi hanya mengamankan kendaraan sebagai barang bukti. Sedangkan calon tersangka tidak ditahan. “Calon tersangka nantinya didampingi dari Bapas (Balai Pemasarakatan) Surakarta,” ujarnya. [[email protected]]

error: Content is protected !!