Komitmen Amanah Menjadi Yang Terbaik Se Jateng

2 71
Drs Ir H Dikin Kasek SMKN 2 Wonogiri | Foto : Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Kepala Sekolah SMK Negeri 2 Wonogiri Drs Ir H Dikin Mpd, pekan lalu mendapatkan penghargaan tertinggi sebagai Kepala Sekolah Terbaik se Jawa Tengah. Lembaga pendidikan SMKN 2 yang dipimpinnya, nyaris bersamaan, juga mendapat penghargaan sebagai sekolah Peduli Lingkungan Nasional.

Tidak hanya itu, pria kelahiran Wonogiri 4 Maret 1955 itu telah banyak meraih prestasi, tingkat Jateng maupun nasional yang berjumlah puluhan piagam dan piala. Jika dijumlahkan dengan prestasi tingkat Kabupaten, maka jumlah prestasinya telah mencapai ratusan. Berikut beberapa prestasi ayah tiga anak ini, di tingkat Nasional.

Penghargaan Citra Pelayanan Prima dari Kementrian Pendayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Penghargaan UAN 10 Besar Nasional dari Mendiknas, penghargaan Siswa Berprestasi dan Tertib Hukum dari Menkum dan HAM, penghargaan Adiwiyata Nasional, penghargaan Cipta Adi Karsa, The Best Indonesian Leader Award 2011, Top 25 Ekselent Education Award 2012 dari Agung Laksono dan Mendikbud.

“Mulai tahun 2008 kami menerapkan standar menajemen mutu ISO 9001-2000, dilanjutkan mulai tahun 2011 menerpakan standar menajemen mutu ISO 9001-2008,” ujar suami Drs Tutik Sayani 54 tahun guru DPK SMK Gajah Mungkur Wonogiri ini.  Apa yah resepnya? Bekerja, apapun pekerjaannya harus berorientasi pada visi misi, dan mempunyai tujuan sasaran yang ingin dicapai.

Tidak cukup hanya itu. Harus mau meningkatakan diri, meningkatkan anak didik dan tenaga pendidiknya. Serta mau menyiapkan sarana prasarana dan infrastruktur sekolah. Sehingga bisa merencanakan dan memperbaiki kinerja untuk mengembangkan diri dan lembaganya, sesuai standar nasional dan global. Tak kalah penting jaga kebersamaan dan komitmen yang tinggi. [[email protected]]

 

error: Content is protected !!