Kader DPC PDIP Wonogiri Peringati Upacara Hari Lahirnya Pancasila

0 35
ilustrasi upacara DPC PDI
ilustrasi upacara DPC PDI

infowonogiri.com – WONOGIRI – Kader DPC PDI-P Kabupaten Wonogiri, hari ini Jum’at. (1/6) menggelar upacara hari lahirnya Pancasila 1 Juni.

Di halaman sekretariat DPC Jl. Diponegoro KM 1 Wonogiri. Ketua DPC PDI-P bertindak selaku Inspektur Upacara, Joko Sutopo yang juga Ketua DPC PDI-P. Sedangkan peserta upacara terdiri dari anggota Fraksi PDIP dan pengurus DPC PDI-P Satgas PDIP, PAC Dapil 1 Wonogiri Kota, Wuryantoro, Selogiri, Manyaran dan Eromoko.

Hadir pula Ketua DPRD Wawan Setyo Nugroho SSos MH. Irup membacakan amanat Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Bahwa pada tanggal 1 Juni 1945 adalah peristiwa sejarah yang maha penting. Dalam pidatonya telah dirumuskan pada alenia 4 yang berisi nilai luhur yang digali oleh Bung Karno. Dalam pidatonya itu pula Bung Karno menyebutkan bahwa merdekanya Indonesia bukan berarti perjuangan telah berakhir, bangsa Indonesia harus tetap berjuang namun perjuangan yang sekarang berbeda dari sifat dan coraknya.

Jika kita ingin menciptakan masyarakat yang sejahtera dengan sejahtera dan aman, dengan Ketuhanan yang luas dan sempurna, – syarat untuk menyelenggarakannya, ialah perjuangan, untuk tetap bisa berjuang untuk mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang memajukan Negara dan bangsa. [[email protected]]

error: Content is protected !!