Input Data e-KTP Terancam Terganggu Pemadaman PLN Beruntun

0 28
Perbaikan jaringan PLN | Foto : Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Di wilayah PT. PLN (Persero) Area Surakarta Rayon Wonogiri akan terjadi tujuh kali pemadaman listrik, karena sedang ada perbaikan jaringan. Meski perbaikan itu dilakukan di wilayah Wonogiri kota, namun bisa berdampak bagi kota Kecamatan lain.

Yang berpeluang terpengaruh adalah wilayah Kecamatan Kecamatan Pracimantoro, Giritontro, Paranggupito, Giriwoyo, Baturetno, Batuwarno, Karangtengah, dan Nguntoronadi. Hal itu dikemukakan Manajer Rayon Wonogiri Ulung Setyobudi melalui Bagian Teknis, Sutiyono.

Rencananya pemadaman akan dilakukan mulai, Sabtu (9/6) hingga akhir Juni. “Paling tidak Sabtu (9/6) sampai akhir Juni akan ada tujuh kali pemadaman listrik karena perbaikan, Meski perbaikan di kota, namun tegangan ke beberapa kecamatan yang menginput data e-KTP bisa terpengaruh,” ujarnya.

Karena itu, pihak PLN meminta maaf atas ketindaknyamanan masyarakat pelanggan PLN. “Karena kami juga terus didesak pusat agar kelar akhir Juni ini. Wonogiri sering ada gangguan, banyak konduktor dan jaringan harus diganti. Beberapa tiang juga sudah rapuh,” katanya”. Jumat (8/6).

Sebaliknya, wilayah Kecamatan Wonogiri diperkirkan justru tidak akan terpengaruh dalam input e-KTP. Sebab server membutuhkan tegangan yang stabil. Pihak PLN menyarankan Kecamatan menggunakan genset. Atau mengimput datanya ditunda, agar alat input data tidak rusak,” lanjutnya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Hernowo Narmodo didampingi Kabid Kependudukan, Susilo Sedyono mengatakan Dispendukcapil tidak bisa membantu menyediakan genset untuk setiap kecamatan. Karena tidak ada anggaran belanja genset. “Beberapa kecamatan pinjam stavolt ke masyarakat, yang lain berhenti input sementara,” kata Susilo.[[email protected]]

 

error: Content is protected !!