Dokter Gigi Cubiti Pasien ,Karena Jarinya Tergigit Pasien

0 60

infowonogiri.com – GIRIWOYO – Ada ada saja. Seorang dokter gigi berinisial E, diduga mencubiti pipi dan pahan pasien anak bernama Tia (6,5) siswa TK asal Dusun Jetis, Desa Ngancar, Kecamatan Giriwoyo. Penyebabnya dokter tersebut emosi karena tangannya tergigit pasien saat praktek mencabut gigi di Puskesmas Giriwoyo. 

Akibatnya Tia mengalami lebam di pipi dan paha. Kedua orang tua Tia, Heru dan Sutini, mengatakan anaknya mengaku tidak sengaja menggigit jari tangan dokter Puskesmas. “Saya tanya, katanya kaget waktu bu dokter itu menempelkan kapas pada gigi yang akan dicabut. Anak saya mingkem mendadak sehingga giginya mengenai jari Bu dokter,” katanya.

Sutini mengaku tidak terima anaknya dicubiti di bagian paha dan pipi oleh dokter tersebut. Sutini sudah menegur dokter itu. Namun dokter itu tidak meminta maaf. Sebaliknya, dokter tersebut menjawab diplomatis. “Anaknya saya tidak pernah mengigitnya, kok anak orang lain menggigit jarinya,” tambahnya.

Akibat cubitan dokter itu, sampai Senin (25/6) kemarin, meninggalkan lebam membiru masih tampak. Padahal peristiwa itu terjadi awal pekan lalu. “Sekarang mulai tampak samar-samar. Pak Megeng mantri Desa Bulurejo dan Mbak Ida kakak Ipar Hadi Santosa, anggota DPRD Jateng asal Desa Ngancar, juga tahu,” tambahnya.

Meski kesal, namun kedua orang tuanya belum melaporkan ke Dinas Kesehatan Kabupaten atau ke Polisi. Alasan orang tuanya, karena malas repot berurusan dengan pejabat dan polisi. Sutini juga menceritakan, sebelum insiden pencubitan itu terjadi, dokter Et juga menghardiknya agar lekas membawa anaknya ke meja perawatan. Dalihnya, akan segera mengantar anaknya pulang.

Hadi Santosa anggota DPRD Jawa Tengah asal Giriwoyo menyayangkan tindakan dokter tersebut. “Memang hanya mencubit. Tapi, tetap tidak bisa dibenarkan. Kalau memang dokter itu memiliki atitude yang buruk terhadap pasien, mohon saudara bupati dan kepala DKK untuk mengambil tindakan,” katanya, kemarin (26/6).

Terpisah Kepala DKK Wonogiri dr H Widodo MM sudah sudah duhubungi melalui HP-nya. Namun yang bersangkutan belum memberikan keterangan. Dr Et juga belum memberikan konfirmasi atas insiden pencubitan tersebut.[[email protected]]

 

error: Content is protected !!