Ditinggal Pergi Ke Jakarta ,Kandang dan Sapinya Terbakar

0 29
TKP kebakaran di Gandul Giriwono Wonogiri | Foto : Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Peristiwa kebakaran kembali dialami warga penduduk Kelurahan Giriwono Kecamatan Wonogiri, Sabtu (16/6) sore kemarin. Kebakaran kali ini menimpa kandang sapi milik Suwarto warga Lingkungan Gandul Kelurahan Giriwono Wonogiri.

Akibat kebakaran tersebut, satu ekor sapi induk tewas terpanggang, material bangunan kayu, dan kandang sapi mei permanen rusak nyaris rata tanah. Akibatnya pemiliknya mengalami kerugian sekira Rp.30 juta.

Selain itu satu orang penjaga rumah Tri Wibowo (28) mengalami syok berat, bukan karena terluka bakar akan tetapi karena mengalami trauma mental. Tri Wibowo dilarikan ke rumah sakit oleh warga setempat menggunakan mobil ambulan.

*Pembantunya tak sadarkan diri.

Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika SIK melalui Kapolsek AKP Hadijah Sahab mengemukan, kebakaran terjadi sekira pukul 15.30. Awalnya diketahui, muncul percikan api dari sekitar kandang sapi. Kemudian api tersebut merembet membakar damen pakan sapi.

Sehingga api membesar dan membakar material kayu bahan bangunan dan kandang sapi, beserta satu ekor sapi indukan yang tengah bunting. “Sebenarnya ada dua ekor sapi, satu ekor sapi terpanggang, yang selamat karena tidak diikat,” kata saksi Teguh dan Nippon warga setempat.

Petugas pemadam kebakaran dan warga setempat bahu membahu berusaha melokalisir api dan memadamkannya. Api berhasil dijinakkan tidak lama setelah kejadian sekitar pukul 16.20. WIB setelah disiram air dari dua unit mobil pemadam kebakaran.[[email protected]]

 

error: Content is protected !!