Demi Investor Diusulkan Perda RTRW Direvisi

0 41
Bupati Danar Rahmanto | Foto : Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Perda nomor 9/2011 tentang Rencana Tata Ruang dan Wilayah (RTRW) Kabupaten Wonogiri diusulkan untuk direvisi. Tujuannya untuk mengakomodasi investasi dan industri masuk Kabupaten Wonogiri. Di sisi lain, ada perkembangan kawasan yang belum tercakup dalam Perda.

Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto Perda RTRW yang perlu direvisi antara lain zonasi kawasan industri, zona kawasan wisata, dan konservasi habitat air tawar di Waduk Gajah Mungkur. “Revisi itu juga diperlukan untuk mengakomodasi industri yang akan masuk ke Wonogiri,” kata Bupati usai rapat koordinasi di Ruang Data.

Namun rencana revisi Perda terkendala perbedaan persepsi antara Pemkab dengan Pemprov Jateng. Pemprov berendapat Perda baru dapat direvisi lima tahun sekali. Sedangkan Pemkab berendapat Perda dapat direvisi sekali dalam lima tahun. “Kami merujuk amanat Undang-undang (UU) dan Peraturan-pemerintah (PP), bahwa Perda bisa direvisi sekali dalam lima tahun. Jadi, sebelum lima tahun sebenarnya Perda sudah bisa direvisi,” katanya.[[email protected]]

error: Content is protected !!