Belajar Renang Tewas Tenggelam

0 48
Ilustrasi

infowonogiri.com – PURWANTORO – Seorang tukang bengkel las bubut, Parto (18) tewas akibat tenggelam di sungai Gedek Dusun/Kelurahan Tegalrejo Kecamatan Purwantoro, Kamis (22/6) petang. Menurut saksi, Sakiran (50) supir warga Desa Tanjung Kecamatan Kismantoro, mengetahui korban masuk ke dalam kedung dengan tujuan ingin belajar berenang.

Namun karena dia belajar sendirian tampa ada yang melatihnya, sehingga menyebabkan tenggelam tampa ada yang menolongnya. Informasi yang dihimpun dari Mapolsek dan Kantor Kecamatan Purwantoro, mengemukakan Parto adalah warga Dusun/Kelurahan Tegalresjo Kecamatan Purwantoro.

Dia datang sendirian ke sungai sekira pukul 14.00 WIB. Lalu belajar berenang di sungai sedalam tiga meteran itu. Sejak saat itu dia tidak tampak kembali ke permukaan. Peristiwa itu  kemudian dilaporkan ke Mapolsek Purwantoro. Warga setempat dan polisi berhasil menemukan korban pukul 16.30 WIB, namun tubuh Parto sudah tidak bernyawa.

Korban kemudian diperiksa oleh tim medis. Hasilnya korban meninggal akibat tenggelam. Korban telah diserahkan kepada keluarganya untuk dikebumikan. “Saksinya tahu saat mencuci mobil di sungai itu. Parto ke sungai sendirian lalu terjun ke sungai ingin berlatih berenang,” ujar Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika SIK melalui Kapolsek Purwantoro AKP Mades Mastika.[[email protected]]

error: Content is protected !!