Atlet Wonogiri Sabet 23 Medali

0 47
Desy dan Sutarto Kenthung pelatih Judo Wonogiri | Foto Dok Infowonogiri

infowonogiri.com – SEMARANG – Atlet dari Kabupaten Wonogiri berhasil meraih 20 medali emas perak dan perunggu dalam event olahraga yang digelar pekan kemarin di Semarang dan Daerah Istimewa (DI) Yogjakarta.

Dalam Kejurda Judo Pelajar di Semarang tanggal 23-25 Juni ini, mampu meraih tujuh medali emas, tujuh medali perak dan enam medali perunggu. Sedangkan dalam Kejuaraan Atletik Master Indonesia Terbuka tanggal 22-24 Juni di Yogyakarta, berhasil menyumbangkan dua medali perak dan satu medali perunggu.
Ketua klub atletik Gunung Seribu Sarko mengemukakan Kejuaraan AMI terbuka yang diselenggarakan di Yogya tidak hanya diikuti atlet asal Indonesia, namun juga diikuti atlet dari Malaysia, Singapura, Srilanka, Thailand dan Indonesia.
“Saingannya ketat, tapi atlet Wonogiri masih mampu bersaing meraih dua perak dan satu perunggu,” ujar sarko yang juga pengurus Atletik Master Indonesia (AMI). Tambahan 3 medali perak disumbangkan Sigit Suprianto  (kelompok usia 55th) di kelas 5.000 M, Wawan Ardiansah (kelompok usia 35th) di kelas 5.000 M. Perunggu diraih Sukimo (kelompok usia 35 th) di kelas 2.000 M.

Sementara Sutarto, pelatih Judo yang juga Sekretaris Pengkab PJSI Wonogiri, menjelaskan bahwa atlet judo binaannya mampu meraup medali emas, perak dan perunggu. “Rasanya bangga altet kami mampu meraih emas perak dan perunggu,” katanya.[[email protected]]

error: Content is protected !!