Antar Rombongan Besuk Orang Sakit, Rumah Terbakar

0 54

infowonogiri.com -TIRTOMOYO – Peristiwa kembakaran kembali dialami warga Wonogiri. Kali ini dialami oleh Sukardi (54) warga Dusun Tegalombo, Desa Banyakprodo, Kecamatan Tirtomoyo Senin (18/6) siang, sekira pukul 11.30 WIB.

Camat Tirtomoyo Teguh Waluyatmo melaporkan, akibat kebakaran itu pemiliknya merugi lebih Rp.155 juta. Sebab rumah berukuran 9 x 20 M itu hangus terbakar berserta isinya, antara lain emas 50 gram dan sembako. “Kebakaran terjadi saat pemiliknya antarkan rombongan besuk ke rumah sakit,” ujar Teguh Waluyatmo.

Penyebab kebakaran diduga akibat konsleting listrik. Barang barang yang sempat diselamatkan adalah sepeda motor dan diesel untuk mengairi sawah. Saat kebakaran rumah itu dalam keadaan kosong. Sukardi pergi mengemudikan mobil yang dicarter tetangganya. Sedangkan istrinya, Wartiyem (50) dan cucunya pergi ke rumah anaknya.

Kembali dari rumah anaknya, Wartiyem dikejutkan dengan peristiwa kebakaran itu. Wartiyem melaporkan ke tetanganya dan meminta bantuan. Awalnya warga mengira kepulan asap dari Dusun setempat dikiranya asap dari sampah damen padi yang dibakar petani. Setelah mengetahui Wartiyem meminta tolong, tetanganya baru sadar telah terjadi kebakaran.

Warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. “Hanya setengah rumah ludes terbakar. Sembako yang terbakar gula, teh, minyak goreng, senilai Rp.10 juta. Saat pergi TV lupa tidak dimatikan dan sedang charge HP. Kemungkinan api dari situ,” ujarnya.[[email protected]

error: Content is protected !!