600 Kafilah Ikuti MTQ Kabupaten

0 36
MTQ Kabupaten Wonogiri 2012 | Foto : Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Sebanyak 600 kafilah / utusan dari 25 Kecamatan mengikuti Musabah Tilawatil Quran (MTQ) Pelajar dan Umum tingkat Kabupaten Wonogiri, Selasa (19/6) di Lapangan Giri Krida Bhakti Wonogiri. Acara dibuka oleh Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto.

Di hadapan pejabat Muspida Kabupaten Wonogiri, Ketua Panitia MTQ Sekda Pemda Wonogiri Drs Budisena MM melaporkan cabang yang dilombakan ada 24 jenis. Meliputi tilawatil  Qur’an anak, dewasa, remaja untuk kategori MTQ umum.

Peserta pada pembukaan MTQ Kabupaten Wonogiri | Foto : Bagus

Sedangkan MTQ pelajar meliputi tilawatil Qur’an untuk SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/MA, tartil Qur’an untuk TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, SMA/ SMK/MA, serta tahfidz Qur’an 1 juz dan 5 juz. “Juara I, II, dan III nanti akan mendapat hadiah uang pembinaan, tropy, dan piagam dari Bupati,” jelasnya.

Bupati mengatakan MTQ ini adalah ajang kompetisi dan ibadah bagi yang memiliki kemampuan membaca Al Qur’an dengan indah dan benar, untuk menjadi yang terbaik dalam kategori Tilawah dan Tartil. ”Jangan semata-mata mencari kemenangan yang justru mengesampingkan tujuan utama ibadah membaca Al Qur,” katanya.

Bupati berharap ajang MTQ kian memacu masyarakat untuk mencintai dan memahami Al Qur’an sebagai pedoman hidup. Sehingga mampu mempertebal keimanan dan ketakwalan kepada Allah SWT.  ”Buktikan saudara layak mewakili daerah Wonogiri ke level yang lebih tinggi,” pungkasnya.[[email protected]]

error: Content is protected !!