120 Santri Giriwoyo Ikuti Sunatan Masal

0 37

infowonogiri.com – GIRIWOYO – Meski hari jari Kabupaten Wonogiri ke 271 telah berlalu, yakni 19 Mei 2012, namun sampai Minggu (17/6) masih diperingati oleh sebagian umat Muslim di Kecamatan Giriwoyo. Peringatan hari jadi ke 271 itu diperingati dengan kegiatan sosial, yaitu sunatan masal.

Sunatan masal digelar di gedung olah raga Kecamatan Giriwoyo, diikuti oleh 120 santri di Kecamatan Giriwoyo. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Wonogiri kerjasama dengan Bazda Kabupaten Wonogiri dan Las SAM Mitra Mandiri Wonogiri.

  Dr H Martanto sebagai salah satu dokter yang terlibat dalam kegiatan itu mengemukakan, kegiatan dibuka oleh Ketua IPHI Kabupaten Wonogiri, H Jauhari. Acara itu dihadiri oleh 120 anak peserta sunatan masal dan walinya, pengurus IPHI dan Kesra Kabupaten Wonogiri.

“Sunatan masal ditangani oleh lima orang dokter dan 20 perawat. Alhamdulillah berjalan lancar, mulai pukul 08.00 sampai pukul 11.00 selesai,” ujar dr H Martanto. Usai disunat seluruh peserta sunatan mendapatkan sarung, baju takwa, kopyah dan uang saku.[[email protected]]

error: Content is protected !!