Wonogiri Gelar Potensi Daerah

0 52
Bupati dan Ibu Bupati potong tali tanda dibukanya pameran potensi daerah

infowonogiri.com -WONOGIRI-Gelar Potensi Daerah Kabupaten Wonogiri yang diikuti oleh peserta dari Kecamatan-Kecamatan se Kabupaten Wonogiri hendaknya tidak hanya sekedar seremonial dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Wonogiri ke 271.

Gelar Potensi Daerah Jangan Hanya Seremonial
Tetapi harus sungguh sungguh dalam rangka mencari potensi unggulan setiap Desa/Kelurahan di 25 Kecamatan. Hal tersebut dikemukakan oleh Bupati H Danar Rahanto saat membuka Gelar Potensi Daerah Kabupaten Wonogiri di Giri Cahaya Wonogiri, Rabu (16/5) petang.
Salah satu indikator sektor riil tergerak atau tidak, adalah bisa dilihat potensi daerah mempunyai orientasi pasar atau tidak, mempunyai potensi unggulan dan berkesinammbungan. “Jangan sampai gelar potensi ini hanya simbolis dalam rangka hari jadi Wonogiri. Tetapi betul betul harus disiapkan secara matang dan dan berkesinambungan,” kata Bupati.
Pembukaan Pameran oleh Ibu Bupati Wonogiri

Acara itu dihadiri para pejabat Muspida Kabupaten Wonogiri, Ketua DPRD Wonogiri dan beberapa anggota Dewan, kepala Dinas SKPD dan Camat se Kabupaten Wonogiri. Bupati kini juga sedang menjajagi potensi daerah untuk dipamerkan di pasar Timur Tengah.

Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM Kabupaten Wonogiri, Sumarjono sebelumnya melaporkan penyelenggaraan pameran gelar potensi ini digelar mulai Rabu (16/5) hingga Sabtu (19/5) mendatang di Gor Giri Cahaya Wonogiri. Bupati menandaskan agar Kepala Diperindagkop dan UMKM harus bisa mengangkat kearifan lokal untuk dijual ke tingkat nasional dan internasional.  [[email protected]]

 

error: Content is protected !!