Wardoyo Tewas Tenggelam Saat Menjala

0 34
Wardoyo Tewas Tenggelam Saat Menjala | Foto : Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI – Nyawa Wardoyo meninggal dunia akibat tenggelam saat mencari ikan di Bendungan Serbaguna Wonogiri di Dusun Petir, Desa Pokoh Kidul,Kecamatan Wonogiri, Sabtu siang (26/5). Wardoyo (58) adalah warga Dusun Bendungan RT 1 RW III, Desa Jendi, Kecamatan Selogiri. Saksi dalam peristiwa tersebut adalah Sukatmo (54) tetangganya.

“Tadi jam 11.30 WIB saya makan di warung (pinggir sungai) dia masih terus menjala. Tadi saya ajak pulang. Tapi dia malah ambil jala besar cari ikan lagi,” kata Sukatmo. Sukatmo shock dengan kejadian itu, lalu diantarkan polisi pulang ke rumahnya.

Kejadiannya sekira pukul 12.30 WIB. Saat itu Sukatmo balik ke sungai dan melihat rekannya mulai tenggelam. Jala masih terikat di tangan kiri korban dan turut  masuk ke air. Korban berhasil dievakuasi Tim SAR Wonogiri sekitar pukul 13.50 WIB.

“Saya mau menolong tapi tidak berani. Saya sudah melemparkan tali untuk menolong, tapi saya diingatkan bahaya-nya tenggelam bersama,” lanjutnya. Kapolsekta, AKP Hadijah Shahab mengatakan korban langsung dibawa ke RSUD untuk dilakukan pemeriksaan. Hasilnya korban murni akibat kecelakaan di air. Korban telah diserahkan ke keluarganya.[[email protected]]

error: Content is protected !!