Tidak Ada Larangan Ketua PMI Dijabat Tiga Periode Lebih

0 61
Pembukaan Muskab PMI Kabupaten Wonogiri - Foto:bagus

infowonogiri.com-WONOGIRI-Hingga saat ini belum ada larangan bagi seseorang menjabat sebagai Ketua PMI Kabupaten lebih dari tiga periode. Seperti jabatan Ketua PMI Kabupaten Wonogiri yang kembali dijabat oleh dr H. Dwi Handoyo MM.

Dwi Handoyo terpilih kembali untuk kali ketiganya dalam pemilihan Ketua PMI Kabupaten Wonogiri yang digelar, Rabu (16/5) sore kemarin pada Musyawarah Kerja Kabupaten dan Musyawarah PMI Kabupaten Wonogiri di aula PMI, Wonokarto Wonogiri.

Dwi Handoyo didukungan oleh sebanyak 22 suara pengurus PMI Kecamatan dan Kabupaten. Sementara kompetitornya Drs H Annajib Thohari hanya mendulang 5 suara.  Dua peserta dari PMI Propinsi dan PMI lama tidak hadir.

Peserta Muskab PMI diikuti oleh 25 Ketua PMI Kecamatan, PMI Propinsi dua relawan KSR dan TSR. Dwi akan menjabat mulai 2012 hingga 2017. “Otomatis Dwi Handoyo menjadi ketua tim formatur untuk memilih kepengurusannya,” ujar Sumarjo Ketua Pengurus Harian PMI Kabupaten Wonogiri.

Pemilihan berlangsung tertutup. “Kedua calon disusulkan lalu dipilih. Bukan karena mencalonkan sendiri. Usulan dari peserta Muskab. Sesaui AD/ART boleh boleh saja Ketua PMI Kabupaten dan Propinsi dipilih lebih dari dua kali,” ujar Parjo.

Namun untuk jabatan Ketua PMI Pusat yang hanya maksimal dua periode. Propinsi dan kabupaten belum dibatasi.

Sementara latar belakang Dwi Handoyo adalah Direktur RS Mulia Hati Wonogiri, dan praktek pribadi di Kecamatan Jatipurno. Sebelumnya dia telah menjabat Ketua PMI dua periode, dan pernah menjadi kepala Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kepala Puskesmas Jatipurno. [[email protected]]

error: Content is protected !!