Sopir Kijang Maut Menjadi Tersangka

1 60
Kasimin - Sopir Laka Maut

infowonogiri.com – WONOGIRI – Kasimin (45), pengemudi mobil Toyota Kijang Pikap AD 1776 JS ditetapkan sebagai tersangka akibat kelalaiannya hingga mengakibatkan meninggalnya 8 orang penumpang rombongan pemotretan e-KTP Kecamatan Batuwarno.

Warga Dusun Bibit Desa Sendangsari Kecamatan Batuwarno itu dijerat pasal 310 huruf 4 UU Lalulintas dan jalan raya. Ancamannya maksimal 6 tahun penjara. Hal tersebut dikemukakan oleh Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika melalui Kasatlantas AKP Joeharno didampingi Kanitlaka IPTU Jumari, Sabtu (5/5). “Pelaku sudah resmi kita tahan, dan kita jadikan tersangka,” ujar Jumari. Jumari menjelaskan, tim Unit Laka kembali melakukan olah TKP ulang pada Sabtu (5/5) siang di lokasi kejadian di jembatan Dusum Jamprit perbatasan Batuwarno-Baturetno.

“Dari hasil olah TKP kedua menguatkan olah TKP pertama, bahwa penyebab kecelakaan disebabkan karena rem mobil tidak berfungsi baik,” terang Jumari. Dikatakan Jumari, dari hasil pemeriksaan terhadap tersangka, Kasimin mengakui sempat mengerem menggunakan rem tangan (handrem), namun rem tangan tidak mampu menyelamatkan nyawa penumpangnya. Justru berakibat sebaliknya, mobil yang melaju dalam kecepatan tinggi terbalik beputar hingga seluruh penumpang tumpah dan terlempar, sehingga mengakibatkan korban terluka parah dan meninggal. [[email protected]]

error: Content is protected !!