Rumah Pembantu Mantan Walikota Semarang Terbakar

0 37
Ilustrasi Kebakaran

infowonogiri.com -KARANGTENGAH – Rumah mantan pebantu Wali Kota Semarang Sukawi Sutarip, Susanto di Dusun Pundung Wetan RT 01 RW 10 Desa Jeblogan, Kecamatan Karangtengah, terbakar belum lama ini. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp.50 juta. Sebab rumah dan seluruh isinya rata jadi arang.

Peritiwa kebakaran terjadi sekira pukul 09.00 dan baru pada pada pukul 14.30 WIB. Rabu (9/5) lalu. Penyebab kebakaran diduga dari tungku dapur rumah. Rumah tersebut dalam keadaan kosong. Susanto merantau di Jakarta. Rumah tersebut ditempati oleh istri dan anaknya serta neneknya. Namun saat itu rumahnya ditinggal pergi ke sawah.
Merugi Rp 50 Juta
Istrinya shock atas kejadian itu. Sebab rumah dan seluruh perabotannya terbakar ludes tak tersisa. Kali pertama kebakaran diketahui oleh anaknya. Anaknya berteriak meminta tolong warga, namun karena sebagian penduduk berjauhan, tidak behasil memadamkan api. Api sudah terlanjur membara. Warga hanya bisa berupaya memadamkan dari kejauhan.
“Bangunan rumah Pak Susanto memang sederhana tapi isinya mewah mewah. Dulu dia bekerja sama pak Sukawi mantan walikota Semarang. Barang barang yang terbakar ada korden, kain dan perabotan rumah. Sejak kerja di Semarang kalau pulang bawa perabotan. Sebagian diberi Pak Sukawi sebagian beli. Kerena itu kerugian banyak. Almari besar saja ada 13 buah ,” jelas Kuswarno, Sekcam Karangtengah. [[email protected]]

error: Content is protected !!