Rumah Milik Pensiunan PNS Kabupaten Terbakar

0 35
Rumah Milik Pensiunan PNS Kabupaten Terbakar | Foto : Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI  – Musibah kebakaran terjadi di wilayah Lingkungan Joholor RT 04 RW 04 Kelurahan Giriwono Kecamatan/Kabupaten Wonogiri, Senin (21/5) sekira pukul 12.00 WIB. Kebakaran menimpa dapur rumah milik Sutino (65) warga setempat, pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) Pemda Wonogiri.

Akibatnya dapur rumah ambruk rata tanah dan sebagian terbakar. Sedangkan bangunan rumah utama berhasil diselamatkan warga setempat dan tim pemadam kebakaran dari UPT PMK Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Wonogiri.

Tardi (56) tetangganya, salah satu saksi peristiwa kebakaran tersebut, mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 12.00 WIB. “Waktu itu saya sedang makan baru tiga suapan, tiba tiba mendengar suara api membakar kayu gemeratak, lalu saya batalkan makan dan memukul kentongan,” ujar Tardi.

Lalu, lanjut Tardi, warga berdatangan membantu memadamkan api dengan cara menyiramkan air menggunakan alat seadanya. Tidak lama kemudian satu unit mobil tim pemadam kebakaran datang berhasil melokalisir api. Sehingga tidak api tidak membakar bangunan rumah utama.

Bangunan rumah utama hanya terbakar sedikit saja. Sedangkan dapur rumah terbakar ludes. Petugas kepolisian juga datang ke lokasi kejadian. Rumah tersebut dihuni oleh dua orang, suami istri yakni Sutino dan Tumiyem (60). Sutino dan Sutiyem tidak lain adalah orang tua Budiyanto anggota Satpol PP Pemda Wonogiri.

Tumiyem mengatakan, pada hari itu ia memasak di pawon (tungku dapur) dengan menggunakan bahan bakar kayu. Saat itu ia mengaku sudah selesai memasak, namun bara api belum ia matikan karena ia segera berbegas shalat dzuhur.

“Cepat sekali waktunya, hanya saya tinggal shalat, tahu tahu saya terdengar suara api,” ujarnya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun mengakibatkan kerugian hingga mencapai belasan juta rupiah. [[email protected]]

 

error: Content is protected !!