Renovasi Lantai III Pasar Kota Dianggarkan Rp.800 Juta

0 131
Pasar Kota Wonogiri | Foto : Ida

infowonogiri.com – WONOGIRI- Ketua pedagang pasar Perdasari Wonogiri, Joko Nulad Utomo meminta Pemkab Wonogiri memperbaiki lantai tiga pasar tersebut. Sebab, lantai paling atas di pasar itu sangat memprihatinkan. Atapnya sering bocor dan lantainya tergenang air hujan. Dampaknya pedagang enggan berjualan dan pengunjungpun sepi.

harapannya jika kebocoran dan genangan ditangani, lantai tiga dapat kembali berfungsi maksimal. Para pedagang pun merasa nyaman berjualan di lantai tiga. Secara otomatispun, ada tambahan pemasukan retribusi untuk kas Pemda Wonogiri. Joko Nulad juga berharap Pemkab bisa manarik infestor untuk berinfestasi ke lantai tiga. Misalnya hiburan atau arena mainan anak anak.

Terpisah Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disperindagkop) Wonogiri, Sumardjono menyatakan Pemkab telah menganggarkan uang Rp.800 juta untuk renovasi lantai tiga Pasar Kota Wonogiri. Dana tersebut dialokasikan untuk memperbaiki talang-talang yang bocor dan melantai keramik lantai tiga. Juni mendatang memasuki tahap lelang. Juli mendatang diperkirakan renovasi telah dimulai.
Sumardjono berharap pedagang benar-benar mau menempati dan menggelar dagangannya di lantai tiga. Pasalnya, lokasi tersebut sepi aktifitas. “Banyak pedagang terdaftar memiliki los atau kios di lantai tiga tapi orangnya tidak ada. Kami berharap lantai tiga benar benar ditempati pedagang, bukan spekulan kaplingan,” pungkasnya.[[email protected]]
error: Content is protected !!