Rambu Lalu Lintas Salah Pasang

0 48
Rambu Lalu Lintas Yang Salah Pasang | Foto : Emy

infowonogiri.com – GIRITONTRO – Sekarang di wilayah kecamatan Giritontro sudah dipasang rambu – rambu lalu lintas , dari pertigaan , perempatan , tempat penyebrangan sekolah  dan jembatan .

Dari arah Giribelah , setiap perempatan dan pertigaan terpasang rambu lalu lintas, tetapi saat memasuki jalan Raya Giritontro Kidul tepatnya di RT.04 RW.03 , terpasang rambu lalu lintas yang tidak sesuai dengan fakta dilapangan. Perempatan Ex. SMP Pancasila  seharusnya Perempatan , tetapi tanda rambu lalu lintas terpasang Pertigaan, dan sebaliknya juga dari arah utara juga terpasang pertigaan.

Rambu Lalu Lintas dari arah Utara | Foto : Emy
Rambu Lalu Lintas dari arah Selatan | Foto : Emy

Tampak dalam gambar, rambu dari arah utara dan rambu dari arah selatan . jika dari arah selatan belok kiri  maka jalan tersebut buntu alias tidak ada jalur lagi, dan jika belok kiri jalan tersebut bisa terhubung kemana-mana.Fakta dilapangan, Perempatan tersebut jika dari arah  utara ( Giritontro ) menuju selatan ( Giribelah ) , dan jika dari barat menghubungkan antara RT.04 dengan RT.03.

Dengan fakta tersebut patut diduga pemasangan rambu-rambu tersebut salah. Sehingga tujuan rambu sebagai penanda pemberi informasi telah menyesatkan pengendara motor terutama bagi pengendara dari luar daerah setempat yang tidak menguasai medan jalan.

Dampaknya bisa membahayakan keselematan pengguna jalan. warga sekitar juga bingung dengan tanda tersebut, apakah yang memasang tidak mengetahui lapangan atau asal pasang ?Seperti penuturan Sarimin warga  (55) mengusulkan agar rambu tersebut diganti dengan rambu yang tepat dan sesuai dengan fakta dilapangan, sedangkan para pengendara sepeda motor dan mobil yang saat ditemui infowonogiri.com juga baru menyadari adanya tanda yang salah pasang tersebut.[[email protected]]

error: Content is protected !!