Pemilihan Jago MTQ Kecamatan Wuryantoro

0 27
foto ilustrasi MTQ
foto ilustrasi MTQ

infowonogiri.com-WURYANTORO- Tingkatkan kegiatan keagamaan Kecamatan Wuryantoro gelar Pemilihan Jago MTQ Kecamatan Wuryantoro, Kamis(31/05).

Akhlakul karimah sangat penting untuk ditanamkan sejak dini, baik dari lingkungan keluarga maupun masyarakat. Dengan adanya kegiatan-kegiatan keagamaan seperti Majelis Ta’lim, pengajian rutin, TPA/TPQ ini akan sangat mendukung pembentukkan karakter pribadi yang baik dan bertanggungjawab pada diri seseorang.

Peran dari masyarakat juga sangat mendukung pembentukan karakter ini. Jadi perlu adanya dukungan dari berbagai pihak tidak hanya keluarga, sekolah, tapi juga masyarakat penting untuk mendukung hal ini melalui pengadaan berbagai kegiatan keagamaan.

Seperti acara yang digelar di Pendopo Kecamatan Wuryantoro hari ini dengan tema “Pemilihan Jago MTQ Kecamatan Wuryantoro” yang kemudian dilanjutkan dengan acara pelatihan MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an), yang dibuka pada pukul 08.30 WIB dan dihadiri oleh Muspika Kecamatan, Polsek setempat, berbagai instansi serta semua peserta dan pendamping peserta MTQ.

Peserta yang mengikuti seleksi MTQ terdiri dari anak usia TK (taman kanak-kanak), SD, SMP, SMA dan juga peserta umum.Acara lomba digelar di dua tempat berbeda yakni, bagi kategori anak usia TK dan SD bertempat di SD Negeri 1 Wuryantoro, sedangkan peserta SMP, SMA dan umum bertempat di Masjid Al Iman Wuryantoro.

Hasil pemenang nantinya akan diumumkan lewat sekolah masing-masing. Rencananya para peserta yang telah terpilih sebagai juara, akan dipilih sebagai perwakilan dari Kecamatan Wuryantoro jika ada lomba-lomba sejenis lainnya.

Diharapkan dengan adanya kegiatan pemilihan seperti ini dapat melahirkan para pembaca Al-Qur’an yang faseh dan menumbuhkan jiwa agamis dalam setiap diri siswa/siswi, sehingga tercipta generasi yang berakhlakul karimah.[[email protected]]

error: Content is protected !!