Pelajar Kelas 6 SD Tewas Di Sungai

0 43

infowonogiri.com – NGADIROJO – Adi Saputro (13) warga Dusun Glogok RT 2 RW VIII, Desa Gemawang Kecamatan Ngadirojo meninggal dunia dalam peristiwa kecelakaan di air alias tenggelam, Jumat (11/5).  Pelajar kelas 6 SDN 2 Gemawang, yang tengah menunggu pengumuman ujian nasional itu tenggelam di sungai Kedung Nguter di Desa Gemawang Ngadirojo.

Sebelum tenggelam Adi memancing bersama kawan kawannya. Adi sendirian di sisi selatan sungai, sementara kawan kawannya berada di sisi utara sungai. Korban tenggelam sekira pukul 08.00 WIB. Korban ditemukan sekira pukul 09.30. WIB. Kondisinya sudah meninggal dunia.
Warga yang sedang bekerja bhakti turun menolong mengvakuasi korban. “Adi sempat mengeluhkan suasanya gerah, Adi pamitan mau mandi di sungai. Setelah itu dia langsung terjun ke kedung. Kedalaman mencapai lima meter. Adi sesungguhnya biasa berenang di sungai, namun kemarin tengggelam,” lapor Camat Ngadirojo melalui Kasi Trantib Suyadi.
Kemungkinan Adi gagal berenang karena arus sungai cukup deras. Buktinya tubuh korban ditemukan 30 meter dari lokasi kedung. Kejadian itu dilaporkan ke Polsek ngadirojo. Hasil pemeriksaan tim medis disaksikan pejabat Muspika memastikan korban meninggal akibat tenggelam di air.Kapolres Wonogiri, AKBP Ni Ketut Swastika melalui Kapolsek Ngadirojo,
AKP Darmanto SH membenarkan ada pelajar meninggal tenggelam di sungai.
Menurutnya, orang tua korban telah menerima peristiwa itu sebagai musibah. “Orang tuanya tidak mau jenasah anaknya diotopsi. Jenasah rencana segera dikebumikan,” ujar Darmanto[[email protected]]
error: Content is protected !!