Pedagang Pracimantoro Diminta Jaga Kebersihan

0 30
Pasar Pracimantoro | Foto Sutikno

infowonogiri.com – PRACIMANTORO – Pasar Pracimantoro menjadi pusat perbelanjaan sandang maupun pangan bagi warga setempat dan sekitarnya. Pasar Pracimantoro merupakan berdiri sejak lama. Berawal hanya pasar kecil yang hanya terdiri dari deretan Los-los saja.

Tetapi kini menjadi pasar semi modern, yang ramai pedagang maupun pengunjung. Saat ini pasar Pracimantoro ditempati sejumlah kios dengan 167 kepemilikan KTP (Kartu Tanda Pasar)  dan Los sebanyak 560 KTP. Petugas penarik retribusi Pasar Pracimantoro berjumlah 12 orang PNS, Honorer 1 Orang dan Kontrak 2 Orang. Tarif retribusi sesuai Perda yang baru perpetak type A Rp.2400, type B RpM1800, dan type C 1200.

Gatot Subroto Kepala Pasar Pracimantoro | Foto Sutikno

Saat ini keadaan Pasar Pracimantoro memerlukan pembenahan sistem sanitasi. Di musim hujan saluran air mampet di beberapa tempat. “Saya berusaha menertibkan pedagang pasar agar kenyamanan dalam berjual beli bisa lancar.

Apabila ada dana bantuan rehab akan saya gunakan sebaik mungkin agar pasar tetap terjaga kelestariannya. Saya juga menghimbau kepada pedagang turut menjaga kebersihan baik selokan maupun lahannya” tutur Gatot Subroto selaku Kepala Pasar Pracimantoro. Gatot berharap dengan adanya kerjasama antar penjaul dan pembeli semoga sirkulasi uang dan barang di Pasar Pracimantoro-pun bisa berputar dengan baik.[[email protected]]

error: Content is protected !!