Kecelakaan Lagi , Abang Bakso Tewas Lakalantas

1 39

infowonogiri.com – WONOGIRI – Kecelakaan lagi. Pedagang bakso keliling, Salimin (75) warga Dusun Bulusari RT 1 RW III, Desa Bulusulur, Kecamatan Wonogiri Kota meninggal dunia di Rumah Sakit Kustati, akibat kecelakaan lalulintas Senin petang (7/5) lalu di Bulusari Bulusulur Wonogiri.

Kecelakaan tersebut melibatkan Honda Supra AD 6792 TF yang dikendarai oleh Sadikun (22) warga Dusun Ngleses, Desa Mangunharjo, Kecamatan Jatipurno. Kapolres Wonogiri, AKBP Ni Ketut Swastika melalui Kasat Lantas, AKP Joeharno didampingi Kanit Laka Iptu Jumari, Rabu (9/5) mengatakan korban meninggal saat dirawat di rumah sakit.
Kronologisnya, Salimin mendorong gerobak bakso dari barat ke timur, Wonogiri-Ngadirojo. Demikian pula pengendara sepeda motornya. Sadikun berusaha menyalip korban, namun dari arah belawanan muncul pengendara motor tidak dikenal. Sadikun menghindar ke kiri tetapi malah menabrak Salimin.
Dibeberkan, Salimin adalah korban meninggal dunia ke 19 dalam kurung waktu sejak 30 April hingga 9 Mei 2012. Jumlah kejadian laka sebanyak 58 kasus melibatkan 99 unit kendaraan. Jumlah korban luka ringan 78 orang, dan luka berat ada 14 orang. Kerugian material mencapai Rp. 31,9 juta.
“Selama Maret ada 47 kasus laka dengan jumlah korban MD 6 orang, LR dan LB ada 55 orang. Kerugian Rp 26,3 juta,” terang Jumari. Kecelakaan disebabkan kesalahan manusia. Hanya sedikit saja yang disebabkan karena kerusakan jalan. Penggunaan mobil barang untuk mengangkut orang termasuk kesaahan yang disengaja. [[email protected]]
error: Content is protected !!