Kapolres Tunggui Pilkades di Kecamatan Puhpelem

0 72
Proses Pemilihan Pilkades di Kec.Puhpelem

infowonogiri.com  – PUHPELEM-Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika hampir seharian menunggui proses pemilihan kepala Desa Golo dan Desa Puhpelem Kecamatan Puhpelem, Kamis (3/5) kemarin. Kapolres menunggui sejak proses pemungutan suara sampai proses perhitungan selesai di wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Magetan Jawa Timur itu.

Kapolres tidak sendirian di sana. Wonogiri Satu dari Polwan itu juga mengerahkan anggota Dalmas (pengendali) masa satu kompi lengkap dengan peralatannya untuk pngamanan terbuka, dan menerjunkan anggota intel untuk pengamanan tertutup. Wilayah tersebut menjadi perhatian husus Kapolres. Sebab diprediksikan wilayah tersebut berpeluang tidak aman.
Sebab wilayah tersebut secara historis jika digelar Pilkades atau kegiatan politik lainnya tidak aman. “Tetapi faktanya kemarin berjalan aman terkendali,” ujar Kasubag Humas AKP Supriyadi mewakili Kapolres mewakili Kapolres.
Sementara pantuan dari IW.Com, pelaksanaan Pilkades Desa Golo digelar di Balai Desa Golo. Pemungutan suara dimulai pukul 07.00 sampai pukul 14.00 WIB. Pilkades Desa Golo diikuti oleh dua calon (1) Sutarno (55Th) perangkat Desa, warga Dusun Weru RT 5/3 Desa Golo dengan nomor urut 1 tanda gambar Padi. (2) Sutrisno (38)  warga Dusun Sedayu Desa Golo nomor urut 2 (Ketela).
Dari hasil perhitungan surat suara Sutarno keluar sebagai pemenang dengan raihan 1168 suara. Sutrisno meraih 1033 suara. Total jumlah pemilih yang hadir 2478 suara dari daftar pemilih tetap (DPT) 3.236. Tidak hadir/merantau ada 758 suara, surat suara rusak 277 suara. Secara umum Sitkamtibmas berjalan aman terkendali. [[email protected]]

error: Content is protected !!