Hasil Ujian Nasional Tingkat SMA/SMK Di Kec.Pracimantoro & Wuryantoro

0 73
Hasil Ujian Nasional SMA/SMK Pracimantoro | Foto : Fitri

infowonogiri.com-WONOGIRI-Pracimantoro(26/05), hasil pengumuman kelulusan ujian nasional tingkat SMA/SMK di Pracimantoro hari ini telah diumumkan, seperti yang diungkapkan oleh Bapak Warsito, SPd selaku guru kurikulum SMA Negeri 1 Pracimantoro .

Saat  ditemui disela-sela persiapan pengumuman mengatakan bahwa”Sekolah kami mewajibkan bagi anak-anak kelas VII untuk mengenakan seragam batik dan datang ke Sekolah didampingi orang tua/wali, kami juga mengumumkan pada jam 14.00 karena menghindari adanya berbagai aksi konvoi yang nantinya malah menimbulkan banyak kekhawatiran”

Ada 148 siswa peserta ujian nasional dari SMA Negeri 1, diantaranya dari IPA: 98 siswa dan dari IPS: 50 siswa.Persiapan ujian nasional sudah dilakukan sejak bulan November 2011 dan untuk persiapan mental hanya insidental saja. Pengumuman siang tadi berlangsung di gedung SMA Negeri 1 Pracimantoro, hal ini dilakukan untuk tidak terjadi kesenjangan antara siswa yang lulus dengan yang tidak lulus. Karena pengalaman di tahun-tahun yang lalu, tahun ini SMA 1 Pracimantoro serempak mengumunkan di sekolah hal ini dirasa lebih efektiv ketimbang datang ke rumah siswa yang tidak lulus.

Sementara itu persiapan juga nampak di SMK Pancasila 7 Pracimantoro terdapat 177 siswa terdiri dari jurusan Mekanik Otomotif, Akutansi, dan Penjualan, kebanyakan siswa sudah tidak sabar menanti hasil kelulusan. Begitu pun di SMA Negeri 1 Wuryantoro, Tepat pukul 14.00 hasil ujian diumumkan oleh pihak masing-masing sekolah. Hasilnya dari masing-masing sekolah SMK Pancasila 7 dinyatakan lulus semua, SMA Negeri 1 Pracimantoro satu siswa tidak lulus, sedangkan untuk SMA Negeri 1 Wuryantoro dua siswa tidak lulus, SMK Giriwacana Wuryantoro lulus semua, semua SMK dinyatakan lulus, hasil ini telah resmi diterima oleh masing-masing siswa.

Seperti sebuah tradisi yang tidak dapat dipisahkan setiap tahunnya sekalipun ada berbagai larangan dan pengarahan dari berbagai pihak baik sekolah, orang tua, dan aparat berwajib tetap saja tradisi konvoi arak-arakan motor terjadi.

Dengan adanya kelulusan ini tentu saja para siswa tidak mau kehilangan momentum untuk merayakan kelulusan mereka, dengan berkonvoi menuju tempat wisata, biasanya pantai menjadi tujuan tiap tahun para siswa.

Dengan hasil ujian ini para siswa yang tidak lulus dapat mengikuti ujian paket C, atau mengulang kembali. Masing-masing dari pihak sekolah berharap mudah-mudahan peserta didik mereka bisa meraih cita-cita mereka.[[email protected]]

error: Content is protected !!