Harga Sapi Di Pasar Pracimantoro Belum Saatnya Turun

0 191

infowonogiri.com-PRACIMANTORO-Pasar sapi Pracimantoro mengalami pembludakan yang berisi para penjual dan pembeli ekor sapi dan kambing dengan cara tawar-menawar yang dimulai sekitar pukul 05.00 WIB sampai kira-kira pukul 12.00WIB. Itu pun terkadang masih banyak para pedagang dan pembeli.

Para pedagang sapi dan kambing berdatangan setiap hari pasaran wage yang bersentral di jalan pracimantoro Bedoyo yang tepatnya di sebelah SMA N 1 Pracimantoro, para pedangang dan pembeli pun bukan hanya dari masyarakat pracimantoro saja melainkan dari Daerah Eromoko, Wuryantoro, Baturetn bahka dari DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta) pun berdatangan pula.

Pada saat ini harga sapi naik berkisar Rp. 200,000,- dan diperkirakan akan turun menjelang Puasa nanti tutur Pairan warga Gandu, Joho Kecamatan Pracimantoro. Sebagai penjual sapi, Pairan juga memperlihatkan kepada infowonogiri.com jenis-jenis sapi yang baik untuk di ternak dan juga untuk disembelih utamanya yang bagus dagingnya untuk dijual dan dikonsumsi.

Harga kambing pun juga demikian mengalami kenaikan, bedanya harga kambing akan turun seiring dengan Siswa sekolah memasuki ajaran baru.

Keadaan pasar sapi Pracimantoro cukup aman baik penjual dan pembeli maupun kendaraan roda empat yang hendak di pakai untuk mengangkut sapi atau kambing.

Di pasar sapi Pracimantoro juga didapati para penjual obat-obatan untuk sapi dan kambing yang bertujuan untuk meyediakan para pembeli untuk dibawa pulang serta untuk persediaan para peternak.

Dengan adanya pasar sapi dan kambing di Pracimantoro semoga dapat menjadi acuan harga bagi para pedagang dan pembeli baik untuk diternak maupun untuk disembelih dan dijual dagingnya, namun tak hanya itu untuk ketertiban lalulintas khususnya jalur Pracimantoro- Bedoyo lebih ditertibkan lagi khususya untuk jasa parkir. [[email protected]]

error: Content is protected !!