Evaluasi Dan Perencanaan Kerja Kecamatan Giritontro

0 64
Evaluasi Dan Perencanaan Kerja Kecamatan Giritontro | Foto : Sutikno

infowonogiri.com –  GIRITONTRO –Kecamatan Giritontro terletak di sebelah timur kecamatan Pracimantoro yang mana kecamatan itu memiliki 5 Desa yaitu Pucanganom, Jatirejo, Ngagoarjo, Tlogoharjo dan Tlogosari, dan juga memiliki 2 Kelurahan yaitu Bayemharjo  dan Giritontro.

Hari selasa 29 mei 2012 menggelar acara rutin rapat koordinasi bulanan yang dihadiri dari semua instansi seperti UPT dinas, kepala sekolah SD, SMP, SMA, Kepala KUA, Kapolsek, Kepala Desa dan Lurah. Acara yang digelar berisi tentang evaluasi dan hasil kegiatan hari jadi Wonogiri ke 271 yang di laksanakan kemarin dan berujung membuahkan hasil, kejuaraan yang diraih kecamatan Giritontro yaitu Gobak sodor dan Memasak dengan non beras dalam arti memasak tanpa menggunakan bahan dasar beras melainkan menggunakan tepung gaplek.

Patut mendapatkan juara karena dalam mempersiapkan untuk menghadapi kegiatan ini dengan cara latihan dan pengembangan jauh hari sebelumnya, namun tak hanya itu kecamatan Giritontro juga mengadakan pertemuan (sarasehan) serta temu wicara dan berdialog langsung dengan Camat Giritontro, Orang-Orang terkemuka (sesepuh), serta pemuda-pemuda warga Giritontro dengan tanya jawab tentang seputar kegiatan dan acara hari jadi wonogiri yang di gelar di pendopo Kecamatan yang dilaksanakan pada malam tirakatan menjelang hari jadi Wonogiri yang ke 271 kemarin.

Evaluasi Dan Perencanaan Kerja Kecamatan Giritontro | Foto : Sutikno

Acara yang kedua yaitu membahas tentang BASIS yang rencananya akan di adakan di Kecamatan Giritontro pula, acara yang ke tiga yaitu membahas tentag rencana menghadapi lomba MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an) yang biasanya digelar di Kabupaten Wonogiri. Namun persiapan itu diprogram sejak sekarang karena MTQ membutuhkan waktu yang cukup lama untuk pembinaan dan latihan, setelah acara sosialisasi ini terlaksana Kecamatan Giritontro akan mengadakan seleksi MTQ dari usia SD, SMP, SMA, serta tingkat umum se- Giritontro guna untuk mendapatka jago yang kelak untuk mewakili Kecamatan Giritontro.

Dengan adanya kegiatan ini semoga dapat menjadikan contoh bagi kecamatan lain, adanya sosialisasi dan pertemuan rutin yang diadakan setiap Bulan seperti ini pasti setiap kecamatan akan lebih maju serta terprogram sesuai dengan Rencana dan Prosedural. [[email protected]owonogiri.com]

 

error: Content is protected !!