Di Balik Hingar Bingar Hari Jadi Kabupaten Wonogiri

0 71

infowonogiri.com – WONOGIRI – 271 tahun sudah Kabupaten Wonogiri berdiri, berbagai kemajuan mengiringi tumbuh kembangnya Kota Kecil tercinta ini. Dengan kemajuan teknologi dewasa ini semakin membuat kota ini dikenal oleh banyak orang. Sarana prasarana sudah mulai dibenahi, fasilitas umum sudah mulai menjangkau hinnga pelosok desa. Hari Sabtu, 19 Mei 2012 kemarin Wonogiri menambah rentetan sejarahnya.

Semarak dan meriah tampak pada setiap acara yang digelar, semua terlihat bangga dengan kota kabupaten ini. Namun, tak semua yang penuh kerlipan bahagia itu mewarnai semua sudut. Sebuah pemandangan miris, di tengah-tengah suburnya dan kayanya kota ini terlihat sekumpulan anak kecil menggendong tas, bukan sekolah, bukan les, bukan juga asyik melihat perayaan.

Mereka membawa beberapa amplop kecil bertuliskan “Assalamu”alaikum Pak/Bu mohon bantuan seikhlasnya untuk makan dan sekolah saya,semoga amal ibadah anda diterima Allah SWT”. Sungguh ironis, ketika pemerintah di kota-kota besar ber-alasan mereka punya tanggung jawab yang besar karena wilayah yang dipimpinnya yang besar, lalu bagaimana dengan Wonogiri?. Sebuah Kota Kabupaten dengan kekayaan potensi alam yang berlimpah, bahkan di wilayah Wonogiri pun terdapat tumpukan tambang emas yang siap digali.

Mungkin masih banyak yang harus kita benahi, masih banyak hal yang tidak hanya cukup kita renungi tapi wajib segera kita adakan perubahan. Semoga dengan bertambahnya usia semakin bertambah pula pemertaan kesejahteraan masyarakatnya.[[email protected]]

error: Content is protected !!