Danlanud Adisumarmo Buka TMMD Serentak Se Indonesia

0 29
Peninjuan lokasi TMMD oleh Danlanud Danrem Dandim Bupati dan Ketua DPRD Wonogiri | Foto Bagus

infowonogiri.com – WONOGIRI-Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Adi Sumarmo, Kolonel Pnb Kusworo membuka sekaligus menjadi inspektur upacara kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 88 Tahun 2012 di Lapangan Desa Gedawung, Kecamatan Kismantoro, Rabu (23/5).

Danlanud didampingi Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Achmad Supriyadi dan Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Murdjoko. Hadir pula Bupati H Danar Rahmanto Wakil Bupati Wonogiri dan pejabat Muspida Kabupaten Wonogiri
Kusworo mengatakan TMMD yang digelar dua kali setahun ini selalu berkonsep bottom up planning (mengarah langsung ke masyarakat). Perencanaan seperti itu untuk membantu program pembangunan. TMMD dilaksanakan di Desa Gedawung dan Desa Gambiranom, Kismantoro selama 21 hari hingga 12 Juni mendatang.
Kegiatan TMMD dalam bentuk fisik adalah pembuatan jembatan lengkung (8 meter), pembangunan talut sayap jembatan (64 meter), rabat jalan (300 meter), Rehab satu masjid, rehab satu pos kamling, dan rehab 15 unit rumah.
Kegiatan non fisik berupa sosialisasi, penyuluhan dan keterampilan oleh dinas terkait. Kegiatan melibatkan 150 Satgas dan 100 warga. Total pembiayaan Rp 290,6 juta dari APBD Provinsi, Kabupaten, dan swadaya masyarakat. [[email protected]]

error: Content is protected !!