Besok Sabtu Pengumuman UN SMA

1 32
Pelajar SMA saat mengikuti upacara harkitnas dan HUT Wonogiri-Foto:bagus

infowonogiri.com-WONOGIRI-Pengumuman kelulusan ujian nasional (UN) kelas tiga pelajar tingkat SLTA rencananya akan diumumkan selepas pukul 14.00 WIB, Sabtu (25/5) siang. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri Drs H Siswanto Mpd mengemukakan, alasan pengumuman ujian disampaikan pada sore hari, bertujuan untuk menghindari kemungkinan terburuk, pasca pengumuman UN disampaikan. Sekaligus bertujuan untuk mengantisipasi konvoi pelajar menggunakaan kendaraan bermotor.

Dijelaskan, Kamis (24/5) staf Diknas Pendidikan Kabupaten Wonogiri telah bertolak ke Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Tengah di Semarang, guna mengambil hasil UN Kabupaten Wonogiri. Jika tidak ada kendala Kamis tengah malam diperkirakan sudah kembali ke Kantor Dinas Pendidikan Kabuapten Wonogiri.

Mulai pukul 08.00 WIB, Jumat (25/5) hasil ujian didistribusikan ke setiap sekolah se Kabupaten Wonogiri. Sedangkan teknis pengumuman disampaikan oleh masing masing sekolah. Kepala sekolah masing masing-lah yang bertanggungjawab untuk mengumumkan. Terpenting, Siswanto berpesan agar pihak sekolah dan para siswa menjaga keamanan dan ketertiban umum di wilayahnya masing masing. [[email protected]]

error: Content is protected !!