Beli Karcis Gak Punya Uang Pelajar SMP Curi Helm

0 27
Pelaku pencurian helm | Foto : Bagus

infowonogiri.com-WONOGIRI – Seorang pelajar SMP N berinisial Ybs (15) tertangkap masa gara gara mencuri helm di lokasi parkiran tepi Jl Raya Jendral Sudirman, Sukorejo Wonogiri, Sabtu malam (26/5) kemarin. Korban sempat merasakan bogem mentah masa, namun tidak terluka.

Ybs kemudian diserahkan ke pihak kepolisian. Sampai Minggu (27/5) siang  Ybs masih diamankan di Polres Wonogiri. Selain Ybs, empat orang kawannya juga menjadi saksi dalam peristiwa tersebut. Empat kawannya juga diamankan. Dua motor yang mereka kendarai juga diamankan polisi.

Kelima saksi itu adalah Hn (17) tidak bersekolah, Jh (14) kelas 1 SMPN, Hp (13) pelajar SMP, As (12) dan kelas 5 SD, mereka adalah warga Kecamatan Nguntoronadi. Kronologisnya, mereka ke Wonogiri bermaksud menonton konser dandut dengan bintang tamu Sera, yang digelar di lapangan Sukorejo Wonogiri.

Mereka batal menyaksikan konser tersebut karena uang mereka tidak mencukupi untuk membeli tiket masuk seharga Rp.10 ribu/lembar. Kemudian mereka hendak pulang dengan berboncengan dua unit sepeda motor. Namun karena Ybs tidak mengenakan helm, mereka takut tertangkap polisi.

Maka kemudian mereka mencuri helm di lokasi parkiran sekitar lapangan Sukorejo. Nahas, saat mengambil helm, mereka ketahuan. “Saya saat mengabil helm ketahuan orang. saya ditanyai itu helm siapa kamu ambil? Saya bilang punya saya. Lalu saya dicekik dan dipukuli, lalu diserahkan ke polisi,” ujar Hs.[[email protected]]

 

error: Content is protected !!