5 Siswa Tidak Lulus UN

1 51
Kantor Dinas Pendidikan WonogiriWonogiri - Foto:Disdik

infowonogiri.com-WONOGIRI-Sebanyak lima siswa kelas XII SMA/MA/SMK tidak lulus ujian nasional (UN. Mereka diberikan kesempatan mengulang kelas XII atau mengikuti kejar Paket C. Hal itu dikemukakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Wonogiri, Drs H Siswanto MPd usai penyerahan hasil ujian nasional kepada kepala sekolah di Aula Dinas Pendidikan (Dispendik) Wonogiri, terungkap ada 131 siswa yang mendapatkan nilai 10 untuk mata ujian Matematika.

Siswanto, Kepala Dispendik Wonogiri, seusai acara penyerahan dokumen hasil ujian nasional, mengatakan lima peserta ujian yang tidak lulus itu terdiri dari empat siswa SMA dan satu siswa MA. “Untuk SMK lulus 100 persen. Yang tidak lulus ini ada yang dari Pracimantoro, Wuryantoro, Purwantoro,” katanya, kemarin (25/5).

Siswa yang tidak lulus tersebut menurut Siswanto diberi dua pilihan. Yakni mengulangi setahun masa kelas XII atau mengikuti ujian kerja paket C. Untuk yang mengikuti ujian kejar paket C, diharapkan segera menemui panitia. Sebab, ujian kesetaraan akan segera dilakukan dalam waktu dekat ini.

Selain itu, dia juga mengatakan indeks kelulusan ujian nasional tahun 2012 ini meningkat dibanding setahun sebelumnya. Indeks kelulusan tahun ini menurut dia sekitar 99,8 persen. Sedang tahun ini, indeksnya naik menjadi 99,83 persen.”Hasilnya tahun ini lebih baik dibanding tahun lalu. Tahun lalu, yang tidak lulus sekitar 13 orang. Kalau SMK, tahun lalu juga 100 persen,” tambahnya. [[email protected]com]

error: Content is protected !!