Tiga Pembobol Indomaret Divonis

0 149
Indomaret
Indomaret

INFOWONOGIRI.COM-KOTA-Tiga terdakwa kasus pencurian di Swalayan Indomaret di Jl. Diponoegero, Wonoboyo, Wonogiri telah dijatuhi hukuman masing-masing dua tahun pidana penjara. Vonis tersebut diputuskan masjlis hakim Sapruddin, S.H didampingi hakim anggota Brelly YDWH dan Nataria CT, Senin (2/4) di kantor Pengadilan Negeri Wonogiri.

Ketiga terpidana adalah Joko Priyanto (36) warga asal Karanganyar yang tinggal di Cicadas, Gunung Putri, Bogor, Tri Hananto (36) warga Kembang Kuning, Kalapan Nunggal, Bogor dan Purwadi (34) warga Klikan, Tersan, Magelang Jateng. Ketiga terdakwa menyatakan menerima putusan hakim. Demikian pula jaksa penuntut umum (JPU) Suwarti, S.H.

Dalam amar putusannya, majlis hakim bersepakat bahwa terdakwa terbukti secara sah dan menyakinkan melanggar pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan. Aksi pencurian itu dilakukan ketiga terdakwa pada Selasa (6/12) lalu, di swalayan Indomaret Wonoboyo dengan kerugian kurang lebih Rp. 50 juta.

Mereka mencuri produk rokok, kosmetik, minyak wangi, obat-obatan dan peralatan komputer kantor Indomaret serta uang. Hasil curian sebagian telah dijual pelaku, yakni monitor LCD 21 inchi, rokok berbagai merek, gula pasir, minyak wangi dan pruduk kencantikan. Hasil penjualan tersisa Rp 4,5 juta berhasil diamankan.

Sebagian barang curian yang belum terjual berhasil diamankan polisi. Yakni dua unit monitor komputer, dua unit CPU, kaos, pakaian, produk kosmetik dan obat-obatan, linggis, obeng, dan tang. Modus mereka menjebol plafond kamar mandi lalu menggunting kabel CCTV. Mereka juga bekerja sama dengan mantan karyawan Indomaret.

Mereka berhasil tertangkap berkat hasil kerjasama Polres Wonogiri dengan Polres Magelang saat menggelar operasi pekat. Ketiga pelaku tertangkap saat pesta minuman keras di rumah Purwadi, di Magelang. Mereka adalah pelaku lintas kabupaten/kota. Sementara dua pelaku lain masih menjadi buronan. ([email protected])

error: Content is protected !!