Tiga Jam Alun Alun Wonogiri Menjadi Lautan Manusia

2 99

infowonogiri.com-WONOGIRI-Minggu malam (8/9) Alun alun Giri Krida Bhakti Wonogiri penuh sesak oleh ribuah umat muslim. Mereka hadir untuk mengikuti pengajian akbar bertema Wonogiri  Bersholawat yang diisi oleh Habib Syeh Abdul Qodir Assegaf dari Solo.

Tampak hadir Bupati Wonogiri H Danar Rahmanto, Ketua DPRD Wonogiri Wawan Setyo Nugroho, Komandan Kodim 0728 Wonogiri Murdjoko, Ketua MUI KH Abdul Aziz Mahfuf, Ketua PC NU Kabupaten Wonogiri H Mubarok.

Bupati Danar berharap pengajian akbar rutin digelar di Wonogiri. Bupati yakin kegiatan keagamaan akan mempu memberi pencerahan lahir bathin dan introspeksi diri. Bupati juga berharap muslimin berpegang teguh kepada Al-Qur’an dan Al Hadits.

Sementara Ketua Panitia H Mubarok berjanji akan berusaha menggelar rutin pengajian akbar semacam ini empat bulan sekali di setiap distrik se Wonogiri. “Kami akan memulainya di tingkat Distrik,” terangnya.

Sedangkan KH Abdul Azis Mahfuf berharap berharap rencana pengajian semacam itu mendapat dukungan dari umat muslim. “Kegiatan ini akan mampu meredakan murka Allah SWT sekaligus pembuktian diri mengikuti firmannya,” katanya.

Menurut Abdul Aziz Mahfuf pengajian semacam ini menunjukkan kebersamaan umat Islam mengingat semakin gencarnya upaya-upaya memisahkan umat Nabi Muhammad SAW.

”Beberapa saat yang lalu para ulama se Eks Karisidenan Surakarta sedang membahas lahirnya keyakinan baru yaitu ajaran inkarussunah, kami khawatir ajaran ini masuk ditengah-tengah kita,” terangnya.

Sebagai pembicara inti, Habib Syeh –demikian panggilan akrabnya- bahwa menjadi pemimpin yang baik harus menelani kepemimpinan Nabi Muhammad SAW Rasul Allah. Muhammad SAW adalah suri tauladan seoanjang sejarah sampai kimat.

“Selama 32 tahun memimpin, Rasulullah telah memberi contoh dengan akhlaq karimah. Islam menjadi contoh bagi semua manusia yang ingin ketentraman dan kedamaian,” terang Habib Syech.

Jajaran Muspida mendampingi Habib Syeh kurang lebih 3 jam melantunkan lantunan doa dan sholawat untuk baginda Rasulullah SAW dan para pengikutnya diiringi musik rebana yang menggema. ([email protected])

error: Content is protected !!