SMKN 2 dan Rumah Warseno Kebobolan

0 94

infowonogiri.com-WONOGIRI-Dalam sehari terjadi peristiwa pencurian di dua tempat kejadian perkara (TKP), Sabtu (14/4). Yaitu di SMKN 2 Wonogiri Bulusulur Wonogiri dan di rumah Warseno (46) warga Dungsono RT 04 RW 06 Desa Bulusulur, Wonogiri.

SMKN 2 Wonogiri kehilangan dua monitor yang dicuri dari ruang Perpustakaan sekolah berstatus Rintisan Sekolah Berstandar Iinternasional (RSBI) ini. Pelaku juga menggulung puluhan meter kabel di gedung yang sedang dibangun untuk perbengkelan.

Kepala SMKN 2 Wonogiri Drs. Ir. H. Dikin mengemukakan, peristiwa itu diketahui sekira pukul 06.45 WIB oleh karyawan kantor. “Kerugian kurang lebih sekitar 2 juta lebih,” ujar H. Dikin. Modusnya, pelaku merusak teralis jendela ruang Perpustakaan. “Pelaku mencongkel pintu tapi gagal masuk, karena pintu berlapis, pelaku baru berhasil mengambil dari luar jendela,” katanya.

Sementara, Warseno kehilangan perhiasan emas tujuh gram dan uang sekira Rp.300 ribu. Warseno menuturkan, saat itu rumahnya sedang kosong. Pelaku saat itu nyaris kepergok saat Warseno dan istrinya pulang, jika saja pelaku tidak melarikan diri melalui pintu belakang.

Warseno berusaha mengejar namun pelaku lebih cepat, karena usai keluar dari rumah lalu mengendarai motor. Modusnya, pelalu datang mengendarai motor. Motornya diparkir di tepi jalan di depan rumah tetangganya. Pelaku masuk dengan cara merusak pintu dan jendela rumah.

“Saya dan istri pulang sekira pukul 09.15, pintunya tidak bisa dibuka dari luar, ternyata di dalam ada orang. Pelaku berhasil mengambil emas dan uang,” katanya. Barang-barang lain berupa HP, Laptop, sepeda motor dan kalung selamat, karena belum sempat diambil.

Petugas SPK Polsekta dan Polres Wonogiri telah mendatangi TKP. Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika melalui Kasubag Humas AKP Supriyadi menyatakan pihaknya telah melakukan olah TKP sebagai bahan penyelidikan. “TKP di SMKN 2 sudah dilaporkan, TKP Dungsono juga sudah didatangi,” katanya. ([email protected])

error: Content is protected !!