Siswa SMPN 6 Ditemukan Tewas Di Sungai Bengawan Solo

0 126

infowonogiri.com – WONOGIRI – Setelah dilakukan pencarian sehari semalam, Wahyu Sukma Agung (14) pelajar kelas VIII SMPN 6 Wonogiri akhirnya berhasil ditemukan, Kamis (19/4) dalam posisi terapung di sungai Bengawan Solo wilayah Lingkungan Kedungringin RT 01 RW 13 Giripurwo Wonogiri Kota.

Anak Agung hilang sejak Rabu (18/4) sore kemarin karena tenggelam saat bermain di air sungai Bengawan Solo bersama dua kawannya Rizal dan Fadillah. Kondisi korban ditemukan sudah dalam keadaan telah meninggal dunia.

Meski tenggelam sejak sore kemarin, namun saat ditemukan kondisi tubuhnya masih lemas, sama sekali tidak kaku, tidak mengembung air atau membengkak. Hal lain yang mengherankan, jasad Agung ditemukan tidak jauh dari lokasi kejadian, hanya sekira 100 meter.

Padahal, warga memerkirakan tubuh korban hanyut karena arus air Sungai Bengawan deras dan dalam. “Korban ditemukan terapung di sungai, tidak jauh dari lokasi kejadian, hasil pemeriksaan korban meninggal karena tenggelam,” ujar Kapolres Wonogiri AKBP Ni Ketut Swastika melalui Kapolsek Wonogiri Kota AKP Hadijah Sahab.

Jasad korban kemudian disemayamkan di rumah duka, Rakinah (70) neneknya di RT 02 RW 13 Giripurwo. Hingga pukul 17.30 jenasah korban belum dikebumikan, karena masih menunggu kedua orang tuanya yang merantau di Bengkulu.

Asal tahu, Wahyu Sukma Agung, hilang di sungai sejak pukul 16.00, Rabu (18/4) kemarin, diduga korban hanyut saat bermain air sungai Bengawan Solo di sisi timur rumahnya. Dia saat itu bermain bersama kawannya Rizal dan Fadilla. Menurut saksi sebelumnya dia bermain kambing.

Diduga anak kedua dari tiga bersaudara itu tidak bisa berenang. Selama ini, menurut Rakinah, Agung tidak pernah bemain air di sungai karena memang tidak bisa berenang. Agung adalah anak kandung Epi Susanti dan Pardiono.

Suwayati (34) tantenya mengemukakan, ia merasa sebelumnya melihat perilaku aneh dari Agung. “Agung minta uang Rp.1000 untuk beli pilus. Tidak biasanya pamitan sampai tiga kali, sampai cium tangan saya,” ujarnya sambil menyeka air matanya. [[email protected]]

 

error: Content is protected !!