Seminar Pemahaman Ideologi Negara

0 44

infowonogiri.com-WONOGIRI-Hari ini Selasa (24/4) sampai Rabu (25/4) besok, digelar Seminar Peningkatan Pemahaman Ideologi Negara, di gedung Wisma Giri Wonogiri.

Ketua Panitia, Puwanto yang juga selaku Kasubid Ideologi dan Wasbang Badan Kesbangpolinmas Provinsi Jawa Tengah, mengatakan, acara ini diikuti oleh peserta dari Kabupaten/Kota se Soloraya dan dari Kota Semarang, Kabupaten Semarang, total 11 Kabupaten/Kota. Per Kabupaten mengirimkan 5-6 orang perwakilan dari LSM dan Ormas, dengan jumlah 60 orang.

Maksud dan tujuan adalah memberikan materi tentang pengetahuan ideologi bernegara. Antara lain; Pancasila, UUD, NKRI, Bhineka Tunggal Ika. Akhir-akhir ini empat pilar tersebut perlu ditanamkan kepada  generasi muda dan anak-anak kita, sehingga dasar ideologi bernegara  tidak mudah luntur.

Pembicara dari Propinsi Slamet Sudjono, S.H,. M.H, Kodim 0728 Wonogiri Letkol Inf Murdjoko, Kesbangpolinmas Wonogiri Gatot Gunawan, Sutopo Mulyo W, S.H Mhum Dosen Fakultas Hukum UNS, Drs Achmad Taufik Msi (Dosen Undip Semarang).[[email protected]]

error: Content is protected !!