SDMPK Pracimantoro Gelar Lomba Kreatifitas

3 108

infowonogiri.com-PRACIMANTORO-Hari Minggu (1/4) kemarin menjadi hari istimewa bagi anak-anak setingkat Taman Kanak-kanak (TK) dari Kecamatan Pracimantoro, Giritontro dan Paranggupito. Pada hari itu ratusan anak-anak mengikuti dan menyaksikan lomba kreatifitas anak-anak, di Gedung Sasana Wiyata Mandala dan di komplek SD Muhammadiyah Program Khusus (SDMPK) Pracimantoro.

Kegiatan itu diselenggarakan oleh SDMPK Pracimantoro. Ust. Ari Priyono SH.I selaku Ketua Panitia Kegiatan merilis, lomba tersebut bertujuan sebagai ajang silaturahim, bermain dan berkompetisi antar siswa TK. Antara lain pentas seni oleh siswa-siswi kelas 3 sampai 5 SDMPK, dan lomba antar siswa TK.

Antara lain lomba fashion show, mewarnai gambar, dan lomba menghafal juz amma.  Dari ketiga cabang lomba tersebut, TK Aisiyah 3 Pracimantoro berhasil sebagai Juara Umum. Atas prestasinya tersebut, panitia menyerahkan hadiah dan tropy dan uang pembinaan. “Ini untuk memotifasi sekaligus sebagai ajang kreatifitas anak-anak,” kata Ari priyono.

Sementara Kepala Sekolah SMDK Ust. Agus Wahyu mengemukakan, bahwa salah mendidik anak adalah musibah bagi orang tuanya. Sebaliknya keberhasilan dalam mendidik anak untuk menjadi manusia yang unggul spiritual, intelektual dan fisiknya, adalah keberuntungan tertinggi bagi orang tua.

Karena itu, Ust Agus juga mengajak segenap orang tua wali siswa-siswi TK untuk bersungguh-sungguh dalam mendidik anak. Pada kesempatan itu juga dibuka pendaftaran peserta didik baru (PPDB) bagi SDMPK Pracimantoro. Pada tahun ajaran 2012-2013 nanti SDMPK Pracimantoro hanya akan menampung 60 peserta didik baru. ([email protected])

error: Content is protected !!