Rakerda & Seminar Perhiptani Wonogiri

0 71

infowonogiri.com-WONOGIRI-Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Kabupaten Wonogiri menyelenggarakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Seminar Nasional Dewan Pengurus Daerah Perhiptani di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri (14/4) lalu. Diikuti oleh 300 peserta terdiri dari penyuluh pertanian, kehutanan, peternakan dan perikanan serta para pensiunan penyuluh pertanian se Wonogiri.

Pejabat Muspida dan para pengurus DPD PERHIPTANI Se-Solo Raya juga hadir. Seminar mengangkat tema Peran Penyuluh Pertanian Dalam Mendukung Suksesnya P2BN (Program Peningkatan Produksi Beras Nasional) menghadirkan DR. Ir. Momon Rusmono, MS Kepala Pusat Penyuluhan, Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementrian Pertanian RI, Drh. Harjuli Hatmono, M.Si Kepala Bidang Kelembagaan Penyuluhan Bakorluh Provinsi Jawa Tengah serta Ketua Dewan Pengurus Wilayah PERHIPTANI Jawa Tengah.

Bupati Danar Rahmanto mendukung kegiatan seminar ini karena peran penyuluh memang sudah sepantasnya mendapatkan perhatian yang lebih. ”Hampir 70% penduduk Wonogiri bertumpu di bidang pertanian, sehingga kesejahteraan masyarakat Wonogiri tak lepas dari keberadaan petani. Saatnya penyuluh diperhatian karena merekalah ujung tombak pertanian,” tegasnya.

Bupati juga berharap di Kabupaten Wonogiri akan segera terbentuk Badan Pelaksana Penyuluh Kabupaten. Sebagai bukti apresiasi terhadap keberhasilan penyuluh di dalam membantu pemerintah dan masyarakat dalam mengembangkan system penyuluhan pertanian yang efektif, efisien dan produktif.[[email protected]]

error: Content is protected !!