Railbus Solo-Wonogiri Akan Segera Beroperasi

0 44

infowonogiri.com-SOLO-Pemerintah Pusat telah menyepakati pengoperasian Railbus  Bathara Kresna dengan rute  Solo-Wonogiri yang secara resmi  akan mulai beroperasi pada Jumat (20/4/2012) mendatang.

Akan tetapi,  pemerintah belum mengeluarkan pernyataan resmi perihal tarif penumpang kereta modern tersebut. Kepala dinas perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Solo, Yosca Herman Soederajad, mengemukakan bahwa hal itu terkait dengan kebijakan yang melibatkan kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN ) dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

“Tanggal 20 April Mendatang railbus akan dioperasikan, namun untuk besaran tarif akan diumumkan pada Senin (9/4) nanti, Besarnya angka sebenarnya telah ditemukan, akan tetapi masih dirahasiakan,” Jelasnya.

Menanggapi kabar pengoperasian railbus, Humas PT KAI Kaopas VI Yogyakarta, Eko Budiyanto mengaku dapat bernafas lega. Karena, selama ini persoalan railbus yang begitu kompleks telah mengurai energi dan waktu.

“Persoalan selama ini bukan hanya soal tarif, namun juga kesiapan infrastruktur, tenaga, pengaturan waktu, hingga maintenance. Jika pemerintah sudah siap mengoperasikan, saya lega,” ungkapnya.([email protected])

error: Content is protected !!