Pemerintah Hanya Menjamin Kelahiran Anak Pertama dan Kedua

0 71

infowonogiri.com-WONOGIRI-Kepala BKKBN Provinsi Jateng, Dra Sri Murtiningsih MS berharap PLKB bisa memahami ada kebijakan baru terkait perubahan Jaminan Persalinan (Jampersal) mulai tahun 2012 ini.

“Pemerintah hanya membiayai persalinan bagi anak pertama dan kedua Sehingga pemasangan alat kontrasepsi masuk ke dalam paket Jaminan Persalinan” terangnya.

Sementara Ketua Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana (IpeKB) dr. Indra Putranto selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa pertemuan ini dilaksanakan sebagai wahana pembinaan bagi petugas di lini lapangan tentang perkembangan program terkini sehingga akses informasi dapat diperoleh secara langsung melalui narasumber yang pas.

“Adanya Ikatan Penyuluh Keluarga Berencana ini diharapkan mampu memberikan kontribusi yang maksimal dalam pengelolaan Program KB serta mampu menjadi wadah bagi para PLKB/PKB untuk mengembangkan dirinya sebagai pejabat fungsional” jelasnya.

Di tahun 2012 ini untuk Karisidenan Surakarta peserta KB baru yang harus dicapai sebanyak 73.573 akseptor khusus di Kabupaten Wonogiri target pencapaian 9.403 Akseptor. Bupati Wonogiri, H. Danar Rahmanto mendukung program KKB ini dengan harapan kesejahteraan masyarakat semakin meningkat. ([email protected])

error: Content is protected !!