Manyaran Marak Maling Ternak

0 74

infowonogiri.com – WONOGIRI – Di Wilayah Kecamatan Manyaran akhir akhir ini kian marak peristiwa pencurian hewan ternak. Pencurian itu kian meresahkan, pasalnya belum ada pencuri yang tertangkap. Terbaru pencurian sapi milik Gino Sidi warga Dusun/Desa Pijiharjo RT 1 RW 01 Desa setempat.

Ternak itu hilang saat malam pasaran Pon. Tragisnya sapi betina yang tengah bunting itu belum lunas dibayar pemiliknya. Total kerugian yang ditanggung Gino Sidi Rp.7,5 Juta.

Suradi, Sekretaris Desa Pijiharjo mengatakan, sapi yang tengah bunting itu diduga dicuri selepas pukul 01.00 WIB, Sabtu (14/4) kemarin. “Sekitar pukul 01.00 WIB ditengok masih ada di kandang. Sapi itu baru ditukar tambah dengan milik tetangga. Dia tambah Rp.500.000 tapi belum dibayar,” jelasnya.

Dua bulan belakangan beberapa kambing warga setempat juga hilang. Antara lain dialami warga Dusun Pijiharjo, di Dusun Pengkol, Platar, dan Ngepek. Rata rata per-Dusun kehilangan satu ekor kambing. Meski seekor, tetap saja itu meresahkan warga. Diperoleh informasi, sebagian rumah korban kehilangan raja kaya berada di pinggiran dusun berdekatan dengan tegalan.

Warga menyepakati rutin dilakukan ronda setiap malam, namun tetap saja kemalingan. Pemerintah Desa melalui Ketua RT-RT mengimbau terus waspada mengingat harga jual sapi kian meningkat dan kini memasuki musim hajatan. ([email protected])

error: Content is protected !!