Hindari Anarkis Warga BB Motor Diserahkan

0 64

infowonogiri.com-WONOGIRI-Untuk menghindari aksi anarkis penduduk Desa Sedayu Kecamatan Slogohimo, barang bukti sepeda motor Honda Blade Nopol AG 3564 JQ diserahkan kepada pengendaranya Aipda H Sriyanto warga Koripan Slogohimo yang dinas di Mapolsek Purwantoro. Motor tersebut diserahkan oleh Kepala Desa Sedayu Jumari, kemarin.

Hal itu dikemukakan oleh Kades Sedayu, Jumari Sabtu (21/4) siang di rumahnya di Sedayu. “Barang bukti motor saya serahkan ke Pak Sriyanto, sebab kami khawatir terjadi aksi anarkis,” terang Sriyanto. Sebelumnya motor Sriyanto diamankan warga ke rumah Ketua RT setempat lalu diamankan ke kantor Desa sebagai BB.

Sebagai ganti jaminan, Kades telah meminta surat penting dari Sriyanto. “Surat ini kunci, penting sebagai pengganti barang bukti motor itu, Surat ini akan dibuka dalam sidang nanti,” katanya. Rencananya, pekan depan akan digelar pertemuan di kantor Desa Sedayu Slogohimo.

Rencananya pertemuan itu akan dihadiri oleh H. Sriyanto anggota Polbaket Polsek Purwantoro itu, Indah yang ternyata guru WB, kedua belah pihak keluarganya Sriyanto dan Indah, Perangkat Desa dan tokoh pemuda dan masyarakat setempat.

Selain itu akan dihadirkan saksi-saksi yang memergoki Sriyanto sepulang dari rumah Indah. Antara lain Prapto, yang waktu itu dimintai tolong oleh Sriyanto untuk mengantarkan pulang ke rumah. “Saya itu kapusan, waktu itu dia bilang baru mengejar pelaku narkoba, minta digonceng karena motornya bocor,” ujar Prapto menirukan Sriyanto.

Waktu itu, Prapto bersama Sugeng Kanitreskrim Polsek Slogohimo yang baru saja keluar usai shalat isya berjamaah di Masjid Sedayu. Prapto pun mengantarkan Sriyanto ke toko dekat rumahnya. Sementara Sriyanto tidak berhasil dikonfrimasi. Kabarnya Sriyanto telah diamankan ke Polres Wonogiri. Indah juga tidak berhasil dikonfirmasi. Ayah dan ibunya kepada infowonogiri.com sudah dikonfirmasi. “Kejadiannya bukan malam hari, tetapi sehabis maghrib sampai isya,” katanya.

Seperti diberitakan H Sriyanto anggota Polsek Purwantoro nyaris digropyok masa karena bermalam di rumah janda, Indah di Desa Sedayu Slogohimo, Rabu (18/4) kemarin. H Sriyanto berhasil menyelematkan diri dari kepungan warga setelah keluar melalui pintu belakang. Namun motornya tertinggal, lalu diamankan di rumah ketua RT dan terus diamankan di kantor Desa.  [[email protected]]

error: Content is protected !!