Festival Anak Soleh Indonesia

0 33

infowonogiri.com -WONOGIRI- “Siapa yang salah, ketika ada anak-anak terlibat dalam aksi demonstrasi atau aksi kekerasan genk motor? Tentu tidak serta merta anak-anak kita disalahkan. Karena mendidik anak sejak dini adalah tanggung jawab semua, tanggung jawab kita sebagai orang tua,” katanya.

Cukup dalam. Sepenggal kalimat penting yang disampaikan Bupati H Danar Rahmanto saat membukan Festifal Anak Sholeh Indonesia, Rabu (18/4) di pendopo rumah Dinas Bupati Wonogiri. Maraknya masalah sosial akhir akhir ini dinilai sudah sangat memrihatinkan.
Karena itu Bupati berharap seluruh elemen masyarakat turut peduli memerhatikan pembentukan akhlak generasi muda sejak usia dini. Dengan diselenggarakannya FASI diharapkan di masa mendatang, anak anak peserta FASI bisa membawa perubahan yang lebih baik.
“Generasi ini, 10 tahun mendatang menjadi anak yang berakhlaq mulia. Kita akan melihat mereka saling memberikan salam sehingga negeri ini rukun, tentram dan damai,” harapnya.Asisten Pemerintahan Edi Sutopo melaporkan FASI digelar untuk mewujudkan visi dan misi kehidupan masyarakat yang berkualitas dan berakhlak mulia. Diikuti oleh 250 santriwan/wati TKA, TPA dan TQA dari 25 Kecamatan se-Kabupaten Wonogiri.
Kategori lomba antara lain Cerita Islami, Mewarnai, Menggambar, Adzan dan Iqomah serta Pidato Bahasa Indonesia (khitobah). Lomba bertempat di Pendopo, Masjid Taqwa Wonogiri dan SMP Muhammadiyah 8 Wonogiri.[[email protected]]

error: Content is protected !!