E-KTP Harus Sukses Tapi Terkendalan Daya Listrik

0 42

infowonogiri.com-WONOGIRI-Untuk mendukung suksesnya pelaksanaan E-KTP perlu dilakukan penambahan daya listrik di setiap Kantor Kecamatan se Kabupaten Wonogiri. Pasalnya di beberapa kecamatan masih menggunakan daya listrik kurang dari 3.500 Kwh. Padahal untuk bisa menghidupkan perangkat komputer dan mesin cetak E-KTP dibutuhkan daya minimal 3.500 Kwh.

Persoalan muncul karena anggaran pembayaran rekening listrik tidak tercantumkan dalam anggaran operasional Kecamatan. Hal itu terungkap dalam rapat Kordinasi Bidang Pemerintahan yang salah satunya membahas E-KTP.

Persoalan kedua adalah uang jam lembur bagi staf pegawai Kecamatan yang mengerjakan tugas melayani E-KTP (upah pekerja). Soslusinya anggaran untuk kedua hal tersebut direncanakan akan dimasukkan ke dalam pembahasan APBD Perubahan bersama wakil rakyat di DPRD I Wonogiri.

Acara ini dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dab Pembangunan Edi Sutopo, Kepala Dispendukcapil Hernowo Narmodo, Totok DPPKAD dan Guntur dari Pejabat Tapem Pemda Wonogiri. Acara digelar di ruang Gadung Baru PKK Wonogiri, Kamis (26/4) dihadiri Camat/Sekcam se Kabupaten Wonogiri.[[email protected]]

error: Content is protected !!