Dua Pelaku Pencurian 13gr Emas dan HP Ditangani Kekeluargaan

0 73

infowonogiri.com-WONOGIRI-Kasus dugaan pencurian 13 gram perhiasan emas dan handphone, yang diduga dilakukan oleh dua 0rang, satu pelaku usia anak-anak dan satu orang dewasa ditangani secara kekeluargaan oleh Forum Komunikasi Polisi Masyarakat (FKPM) di wilayah hukum Polsek Slogohimo, Minggu (22/4).

Langkah tersebut diambil setelah orang tua kedua pelaku berkenan mengganti rugi pihak korban dengan sejumlah uang senilai barang-barang yang dicuri. Selain itu kedua pelaku juga berkenan membuat surat pernyataan bermaterai yang isinya permohonanan maaf dan tidak akan melakukan tindak pidana pencurian lagi.

Informasi yang dihimpun infowonogiri.com mengemukakan, kedua pelaku pencurian berinisial Ml (15) dan Wd (20) warga Dusun Ngrapak Desa Setren Kecamatan Slogohimo. Keduanya diduga mencuri emas di dua tempat, di rumah Samin dan Parno keduanya warga Dusun Ngrapak Desa Stren Kecamatan Slogohimo. Pencurian terjadi pada 2 Februari 2012 silam.

Kedua pelaku mencuri perhiasan emas 8 gram dan 1 unit HP di rumah Samin, dan perhiasan emas 5 gram di rumah Parno. Modusnya pelaku masuk melalui pintu belakang rumah kosong yang tidak terkunci. Belakangan aksi kedua pelaku terungkap karena ada saksi yang mengetahuinya. Namun barang hasil curian sudah terlanjur terjual.

Kapolsek Slogohimo AKP Bambang S mengemukakan, bahwa kasus pencurian itu ditangani oleh anggotanya bekerja sama dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat yang tergabung dalam FKPM Slogohimo. “Pencurian itu baru dugaan, permasalahan sudah diselesaikan secara kekeluargaan,” ujarnya.[[email protected]]

error: Content is protected !!