Dijanjikan Kunci Jawaban Ujian Enam Pelahar Tertipu

0 55

infowonogiri.com-WONOGIRI-Hari Jum’at (6/4) lalu, sekira pukul 09.00 hingga pukul 10.00, sebanyak enam pelajar mengaku menjadi korban penipuan. Mereka adalah Brian, Leo, Yuyut, Dandi, Bara, dan  Manggala. Semuanya warga Jatirejo Kelurahan Wonoboyo Wonogiri. Masing-masing mengalami kerugian karena handphonenya dibawa pelaku, terkecuali  Yuyut yang kebetulan tidak membawa handphone.

Kronologisnya, sehari sebelumya, Kamis sore mereka bertemu dengan seorang lelaki berciri-ciri kumisan, rambut pendek, membawa tas dan bertopi di alun-alun Giri Kridha Bakti. Mereka diminta bertemu lagi pada Jumat pagi. Mereka diminta membawa HP karena akan diberi video unik-unik, canggih, dan akan diberi kunci jawaban ujian.

Menurut saksi, pria yang mengaku asal Jombang itu sempat memamerkan keahilan sulap, kekebalan tubuh. Mereka saat itu tertarik dan terkesima oleh ketrampilan pelaku. Saat itulah pelaku disuruh mengumpulkan HP-nya masing masing. Yuyut salah satu saksi korban paling kecil diantara mereka diajak sholat di Masjid Takwa untuk Berdo’a agar semua keinginan terkabul.

Sementara yang lain disuruh menunggu di alun-alun. Naas seusai Yuyut sholat dan berdo’a pelaku pamit untuk memanggil teman-temannya yang menunggu di sekitar panggung permanen. Setelah ditunggu sampai lama, ternyata pelaku tidak kembali. Padahal pelaku telah membawa lima unit HP milik mereka. Mereka baru sadar bahwa mereka telah tertipu. ([email protected])

error: Content is protected !!