BKKBN Jateng Targetkan 982.124 Akseptor Baru

0 38

infowonogiri.com-WONOGIRI-Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Jawa Tengah menargetkan tahun 2012 ini bisa menjaring 982.124 akseptor baru KB. Karena itu perlu pertemuan bagi petugas lapangan sebagai ujung tombak Program Kependudukan dan Keluarga Berencana (KKB) Nasional agar mempunyai persepsi yang sama dalam melaksanakan tugas untuk mendukung percepatan pencapaian sasaran Program KKB.

Hal itu dikemukakan oleh Kepala BKKBN Provinsi Jateng, Dra Sri Murtiningsih, M.S, pada acara kegiatan pembinaan peningkatan kualitas SDM lini lapangan dalam rangka percepatan pencapaian sasaran program KB di pendopo rumah dinas Bupati Wonogiri, Rabu (4/4) siang.

Capaian program KB di Provinsi Jateng sebenarnya sudah cukup menggembirakan. Dilihat dari Laju Pertumbuhan Penduduk (LPP), Provinsi Jateng sudah tergolong rendah, yaitu 0,37 persen per tahun. LPP Jateng terendah di Indonesia,” katanya.

Disebutkan, berdasarkan sensus penduduk tahun 2010 penduduk Jateng berjumlah 32,3 juta jiwa. Meski LPP rendah, tapi secara kuantitas jumlah penduduk itu masih besar. “Kita masih harus bekerja keras,” katanya. ([email protected])

error: Content is protected !!